Karang Taruna Desaku

nit 30 Maret 2019 13:31:23 WIB

Sebagai Karang Taruna diharapkan mampu mengambil peran aktif dalam kemajuan desa. Banyak ide ide baru yang harus diwadahi dan diexplorasi sebagai media pengembangan dan berkarya, dimana karang taruna merupakan generasi era milenial yang diharapkan mampu menggerakkan semua sektor untuk kemajuan bersama.
Seperti halnya Desa Baleharjo, salah satunya memberikan motivasi dan bimbingan agar semangat peduli terhadap kemajuan desanya semakin terbangun dan bangkit. Pengarahan dilakukan oleh Kepala desa sekaligus menghadirkan ketua karang taruna Kab.Gunungkidul Agus Mantara.
Dalam pengarahannya beliau menyampaikan bahwa sebagai karang taruna harus bisa menjadi subyek dan menghilangkan rasa takut dalam mencoba menerapkan gagasannya, dan memberikan tanggungjawab untuk mengolah potensi yang ada dan belum tergarap secara maksimal.
Kegiatan tersebut disambut baik dan dari Babinsa maupun babinkamtibmas siap mendampingi kiprahnya karang taruna. Dalam kesempatan ini juga Agus Setiawan SE memberikan tantangan sebagai panitia dan pelaksana untuk pelaksanaan bersih desa tahun ini.
Pemberdayaan ini akan terus dilakukan secara continu dengan dana yang akan dipagukan setiap tahunnya dari sumber dana desa.(iput)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar